Standart Pelayanan

Sebagaimana kewenangan yang telah diberikan Walikota Probolinggo yang tertuang dalam Keputusan Walikota Probolinggo No. 30 Tahun 2012  yang merupakan Tugas Pokok dan Fungsi dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Probolinggo, yang sampai saat ini Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Probolinggo menangani 29 ijin dengan standart pelayanan perizinan untuk mewujudkan kepastian tentang hak, tanggung jawab yang terkait dalam penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Adapun dengan persyaratan lengkap dan benar maka akan diproses sesuai waktu yang telah ditentukan dan penyelesaiannya sesuai standart pelayanan minimal.

No

Jenis Ijin

Waktu Penyelesaian

1. Izin Mendirikan Bangunan

10 hari

2. Izin Gangguan

9 hari

3. Izin Reklame

3 hari

4. Izin Pemakaian Kekayaan Daerah

3 hari

5. Izin Hiburan

3 hari

6. Izin Tempat Penjualan Minuman Beralkohol

7 hari

7. Izin Pemakaman

1 hari

8. Izin Usaha Perdagangan

3 hari

9. Izin / Persetujuan Prinsip (Rekomendasi Lokasi)

12 hari

10. Izin Persetujuan Prinsip Pendirian RS Swasta

12 hari

11. Izin Usaha Perikanan (IUP)

5 hari

12. Surat Penangkapan Ikan

5 hari

13. Surat Pengolahan Ikan

5 hari

14. Surat Budidaya Ikan

5 hari

15. Tanda Daftar Perusahaan

3 hari

16. Izin Usaha Pariwisata

5 hari

17. Izin Usaha Industri / Tanda Daftar Industri

3 / 5 hari

18. Izin Pengendalian Menara Telekomunikasi

10 hari

19. Izin Usaha Jasa Konstruksi

7 hari

20. Izin Perusahaan Peternakan Daerah

14 hari

21. Izin/Tanda Daftar Perusahaan Penggilingan Padi

14 hari

22. Tanda Daftar Peternakan Rakyat

14 hari

23. Izin Undian Berhadiah

7 hari

24. Izin Penempatan Bedak

3 hari

25. Pengelolaan Air Tanah

30 hari

26. Penanganan Tanda Daftar Gudang

5 hari

27. Izin Pembuangan Air Limbah

15 hari

28. Surat Tanda Pendaftaran Waralaba

3 hari

29. Ijin Usaha Toko Modern

3 hari

Melalui layanan pengaduan atau keluhan masyarakat diharapkan akan dapat memberikan peluang untuk mengubah seorang pelanggan yang kurang puas menjadi pelanggan abadi. Untuk itu apabila ada pelanggan yang kurang puas mengadu, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Probolinggo menerima pengaduan lewat delapan jalur :
1. Masyarakat datang ke Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kota Probolinggo
2. Masyarakat mengirim lewat surat
3. Masyarakat mengadu lewat telepon bebas pulsa (0335) 426147
4. Masyarakat mengadu lewat Radio Suara Kota dalam Acara “Laporo Rek”
5. Masyarakat mengadu melalui e-mail ke : badanpelayananperijinan@yahoo.co.id atau bpmppkotaprobolinggo@gmail.com
6. Masyarakat mengadu melalui chating online : badanpelayananperijinan
7. Masyarakat bisa melakukan lewat facebook  : Badan Pelayanan Perijinan Kota Probolinggo
8. Masyarakat mengadu melalui sms pengaduan di 0821 4090 0134