Izin Operasional Pemondokan

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

2.1.    Mengisi        Formulir        Izin        Usaha        Rumah Pemondokan.(F.01 )

2.2.    Surat      Pernyataan      kesanggupan      mematuhi syarat rumah pemondokan ( F.02 )

2.3.    Surat      Pernyataan      tentang      jenis      kelamin
penghuni. ( F.03 ).

2.4.    Tanda   terima   pendaftar   Pemohon   Izin   Usaha Rumah Pemondokan (F.04)

2.5.    Foto copy KTP Pemilik dan / atau  pengelola.

2.6.    Foto copy Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

2.7.    Foto Copy Bukti Kepemilikan.

2.8.    Gambar Bangunan / Denah lokasi.

2.9.    Nomor Induk Berusaha (NIB)

2.10.  Surat     Pernyataan     kesanggupan     Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL).

2.11. Surat Pernyataan Persetujuan Tetangga.

2.12.  Surat  izin  pemilik  atau  surat  perjanjian  apabila
status kepemilikan bukan milik sendiri.

2.13.  Pas  Photo  berwarna  ukuran  3  x  4  sebanyak  5 (Lima) lembar dari Pemilik dan atau Pengelola.

2.

Prosedur

3.1.   Pemohon memasukkan berkas melalui CS.

3.2.   CS  memverifikasi  berkas dan  mencatat pada regis penerimaan berkas.

3.3.   CS.Memberikan tanda terima  berkas kepada pem

3.4.   Berkas dinaikan ke Kasi. untuk dijadwalkan Rap koordinasi dengan tim teknis.

3.5.   Pelaksanaan rapat koordinasi dengan Tim teknis pemberi pertimbangan perizinan dan sekaligus peninjauan ke lokasi.

3.6.    Tim Teknis mengisi  berita acara tentang hasil pe an lapangan untuk mendapatkan persetujuan da penerbitan Izin Pemondokan.

3.7.   Validasi Kasi  dan Paraf.

3.8.   Paraf Kepala Bidang.

3.9.    Surat Izin dinaikan ke Kepala Dinas untuk ditan

3.10. Surat Izin dicatat dalam register untuk mendapa dan stempel.

3.11. Surat Izin diserahkan kepada pemohon.

3.12. Pemohon  menyerahkan  tanda  terima  berkas  dan
menandatangani register pengambilan surat Izin

3.

Jangka Waktu Penyelesaian

1 minggu /  7 hari kerja.

4.

Biaya/Tarif

Tidak dipungut biaya (Gratis)

5.

Produk

Surat Izin Penyelenggaraan Rumah Pemondokan.

6.

Pengelolaan pengaduan

7.1.  Pengaduan    dapat    dilakukan    secara    tertulis melalui   surat   yang   ditujukan   kepada   Kepala Dinas   Penanaman    Modal,   PTSP    dan    Tenaga Kerja  Kota  Probolinggo  Jl.  Slamet  Riyadi  Nomor 20 Kel. Kanigaran Kota Probolinggo;

7.2.  Pengaduan,      saran      dan      masukan      secara langsung via:
   Kotak Saran;
   Telepon Kantor (0335) 422121;
   Email: dpmptspkotaprobolinggo@gmail.com
   Aplikasi LAPOR-SP4N;
   Aplikasi VIEW;
   Telepon      ke   Suara   Kota   Probolinggo   acara Laporo  Rek  di  nomor  telepon  (0335)  427772
atau 081336460000



LINK TERKAIT