Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (PKKPR)

NO

KOMPONEN

URAIAN


1.

Dasar Hukum

1.1.  Undang-Undang      Nomor      26      Tahun      2007 Tentang Penataan Ruang;

1.2.  Undang-Undang      Nomor      23      Tahun      2014 Tentang    Pemerintahan    Daerah    sebagaimana telah  diubah  dengan  Undang-Undang  Nomor  9 Tahun 2015;

1.3.  Peraturan   Pemerintah   Nomor   15   Tahun   2010 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang;

1.4.  Peraturan    Menteri    Pekerjaan    Umum    Nomor 16/PRT/M/2009                Tentang               Pedoman Penyusunan     Rencana     Tata     Ruang     Wilayah Kabupaten;

1.5.  Peraturan    Menteri    Dalam    Negeri    Nomor    50 Tahun     2009     Tentang     Pedoman     Koordinasi Penataan Ruang Daerah;

1.6.  Peraturan         Menteri        Agraria         dan         Tata Ruang/Kepala     Badan     Pertanahan     Nasional Nomor   18   Tahun   2016   Tentang   Pengendalian
Penguasaan Tanah Pertanian.


2.

Persyaratan Pelayanan

2.1.  Mengisi   formulir   permohonan   bermaterai                                

2.2.  Fotocopy KTP Pemohon;

2.3.  Fotocopy Akta Perusahaan yang telah disahkan;

2.4.  Nomor Induk Berusaha (NIB);

2.5.  Bukti  Kepemilikan  Tanah  (Apabila  lahan  telah dikuasai)

2.6.  Gambar    situasi    tanah/lokasi    yang    dimohon (Apabila tanah belum dikuasai);

2.7.  Bersedia  memfasilitasi  Tim  untuk  meninjau  ke
lapangan (Apabila diperlukan).


3.

Prosedur

3.1.    Pemohon memasukkan berkas melalui CS.

3.2.    CS   memverifikasi   persyaratan   apakah   sudah lengkap apa belum.

3.3.    CS.  Memberikan  tanda  terima  berkas  kepada pemohon.

3.4.    CS.      Mencatat      berkas      masuk      diregister penerima berkas pemohon.

3.5.     Berkas  dinaikan   ke  Kasi.  Untuk  dijadwalkan Rapat koordinasi dengan tim teknis.

3.6.    Pelaksanaan    rapat    koordinasi    dengan    Tim teknis   pemberi   pertimbangan   perizinan   dan sekaligus peninjauan ke lokasi.

3.7.    Tim  Teknis  mengisi  berita  acara  tentang  hasil peninjauan     lapangan     untuk     mendapatkan persetujuan        dengan        tim        pertimbangan perizinan.

3.8.    Penerbitan Izin oleh Back Office.

3.9.    Validasi Kasi dan paraf.

3.10.  Paraf Kepala  Bidang.

3.11.  Izin      dinaikan      ke      Kepala      Dinas      untuk memperoleh tanda tangan.

3.12.  Izin   dicatat   dalam   register   izin   terbit   untuk mendapatkan no register.

3.13.  Izin diserahkan kepada pemohon.

3.14.  Pemohon    memberikan    tanda    terima    berkas kemudian         menanda         tangani         register
pengambilan Izin .



4.

Jangka Waktu Penyelesaian

7 (tujuh) hari kerja


5.

Biaya/Tarif

Gratis


6.

Produk

Persetujuan Pemanfaatan Ruang


7.

Pengelolaan pengaduan

7.1.    Pengaduan    dapat    dilakukan    secara    tertulis melalui   surat   yang   ditujukan   kepada   Kepala Dinas   Penanaman   Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Probolinggo.

7.2.     Pengaduan,      saran      dan      masukan      secara langsung via:
   Kotak Saran;
   Telepon Kantor (0335) 422121; –                                  

   Email: dpmptsp@probolinggokota.go.id
   Aplikasi LAPOR-SP4N;
   Aplikasi VIEW;
   Telepon     ke   Suara   Kota   Probolinggo   acara ”Laporo     Rek”     di     nomor     telepon     (0335) 427772 atau 081336460000


>> DOWNLOAD FORM PERMOHONAN


LINK TERKAIT