Pawai Budaya HADIPRO 2023, Pawai Budaya Malam Hari Pertama Kali Di Kota Probolinggo

Pawai Budaya HADIPRO 2023 dalam rabgka Hari Jadi Kota Probolinggo ke 664 untuk pertama kalinya diselenggarakan pada malam mari

Beberapa Penari Dari Karyawati DPMPTSP Kota Probolinggo

Sabtu (9/9) Puncak kemeriahan Hadipro dalam rangka Hari Jadi Kota Probolinggo ke 664 adalah pawai budaya yang mana kegiatan ini adalah suatu perayaan atau pertunjukan yang menampilkan kekayaan budaya dan tradisi suatu daerah.


Pada malam hari ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mempersembahkan pertunjukan tarian dan juga alat musik tradisional dari Rana Wijaya Percussion dan kolaborasi penari dari karyawati DPMPTSP.


Pawai budaya kali ini dilaksanakan mulai pukul 18.00 sampai dengan selesai. Meskipun berada pada urutan ke 38 DPMPTSP tetap memberikan penampilan yang sangat luar biasa, dengan memakai pakaian adat Sumatera berwarna kuning keemasan sangat cocok sekali dipakai pada malam hari, penonton juga terlihat sangat antusias meskipun pertunjukan digelar kali ini tidak sama pada waktu tahun sebelumnya.



Pawai budaya juga dapat menjadi ajang promosi dan pelestarian warisan budaya suatu daerah. Melalui pawai, masyarakat dapat lebih mengenal dan mengapresiasi keunikan budaya setempat. Selain itu, pawai budaya juga dapat menjadi daya tarik wisata yang menarik minat pengunjung dari berbagai daerah atau negara.




Dengan berbagai manfaat dan keindahannya, kemeriahan pawai budaya tetap hadir dan dijadikan sebagai ajang perayaan yang diinginkan oleh banyak orang khususnya warga Kota Probolibggo dan sekitarnya. Melalui pawai budaya, warisan budaya suatu daerah dapat dikenal oleh masyarakat luas dan keberagaman budaya dihargai serta dilestarikan

#dpmptsp
SHARE :
LINK TERKAIT